Kasus HIV-AIDS yang meningkat  setiap tahunnya, perlu penanganan yang serius untuk mengurangi penyebarannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus HIV-AIDS adalah dengan penanganan yang baik dan benar terhadap pasien HIV-AIDS.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas kesehatan khususnya dalam penanganan kasus HIV/Aids, RS. dr. Sitanala mengadakan pelatihan Penanggulangan Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) dan Universal Precaution, hari Kamis tanggal 26 Juli 2018 di Ruang Rapat Gedung Adhyatma, MPH Lt. 3 RS. dr. Sitanala Tangerang. Pelatihan ini diadakan bagi Tenaga medis dan paramedis di RS. dr. Sitanala Tangerang.

Kegiatan ini diawali dengan safety briefing, salam internal rumah sakit, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bidang Medik dr. Sarwoko, MARS. Kegiatan ini menghadirkan narasumber staf Subdit. HIV AIDS & PIMS Romauli, SKM, M.Epid dan Hariadi Wisnu Wardana dari Direktorat P2PML KEMENKES. Selain dibekali dengan materi seputar HIV-AIDS dan pengobatannya.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan petugas kesehatan di RS. dr. Sitanala Tangerang dapat meningkatan ketrampilan dalam konseling dan testing HIV sehingga cakupan layanan dapat lebih meningkat serta dapat lebih dini dalam memberikan perawatan,dukungan dan pengobatan kepada klien yang terpapar HIV.

PELATIHAN HIV AIDS DI RS. DR. SITANALA TANGERANG
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *